Resep Es Buah Biji Selasih

Ingredient



1. 200 gram buah naga, potong dadu kecil


2. 1 buah kiwi, potong dadu kecil


3. 1 buah apel, potong dadu kecil


4. 1 buah pir, potong dadu kecil


5. 150 gram anggur, belah dua


6. 1 buah jeruk nipis, ambil airnya


7. 100 gram selasih


8. 1 liter air


9. 150 gram gula pasir


10. Es batu secukupnya



Instructions



1. Campur semua buah dalam sebuah mangkuk besar.


2. Tambahkan air jeruk nipis dan aduk rata.


3. Tambahkan selasih dan aduk rata.


4. Masukkan gula pasir dan air, aduk rata hingga gula larut.


5. Sajikan dalam gelas besar.


6. Tambahkan es batu secukupnya.



Nutrition



1. Kalori: 352 kalori


2. Protein: 2 gram


3. Lemak: 0,8 gram


4. Karbohidrat: 87 gram


5. Serat: 4 gram


6. Kolesterol: 0 miligram


7. Natrium: 12 miligram


Es buah biji selasih adalah minuman segar yang cocok untuk dikonsumsi di siang hari. Bahan-bahan yang dibutuhkan mudah didapatkan dan cara pembuatannya pun sederhana. Buah-buahan yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, namun pastikan buah yang dipilih masih segar dan matang.


Untuk membuat es buah biji selasih, pertama-tama potong semua buah menjadi dadu kecil. Kemudian campurkan dalam sebuah mangkuk besar dan tambahkan air jeruk nipis. Setelah itu tambahkan selasih dan aduk rata. Selasih bisa diganti dengan biji chia atau biji-bijian lainnya yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama.


Selanjutnya, masukkan gula pasir dan air dalam mangkuk dan aduk rata hingga gula larut. Pastikan rasa manisnya sesuai dengan selera. Setelah itu, sajikan dalam gelas besar dan tambahkan es batu secukupnya. Es buah biji selasih siap dinikmati!


Selain segar dan enak, es buah biji selasih juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Buah-buahan yang digunakan mengandung vitamin dan serat yang baik untuk pencernaan. Selasih juga mengandung nutrisi penting seperti omega-3, serat, dan protein. Meski begitu, sebaiknya mengonsumsi es buah biji selasih dengan bijak dan tidak berlebihan.


Jadi, itulah resep es buah biji selasih yang bisa dicoba di rumah. Nikmati minuman segar ini bersama keluarga atau teman-teman di siang hari yang panas. Semoga bermanfaat!